NEWS
DETAILS
Rabu, 27 Feb 2019 14:13 - Street Fire Batam

Siapa bilang kalo menjadi seorang Bikers itu kegiatan nya hanya touring dan kopdar saja? Tetapi tidak dengan Bikers Honda. Buktinya para Bikers Honda di Batam yang tergabung didalam One Heart Community Batam kemarin Sabtu (23 Februari 2019), diberikan Workshop Digital dan Jurnalistik oleh PT Capella Dinamik Nusantara selaku Main Dealer Sepeda Motor Honda Wilayah Kepulauan Riau. Ini merupakan workshop rutin tahunan yang wajib dilaksanakan setiap tahun untuk memberikan pemahaman yang lebih jauh serta uptodate seputar dunia digital dan online kepada para Bikers Honda demi terciptanya Bikers Honda yang santun di online. Seperti kita ketahui dunia online sangat berkembang pesat di era ini dan inilah salah satu alasan mengapa Capella Honda wajib memberikan workshop seperti ini kepada Bikers-nya. 

Bertemakan “Santun di Online, Aktif di Jalan”, tak tanggung-tanggung, Capella Honda menghadirkan Operational Manager salah satu media terkemuka di Batam, Hasanul Safri, sebagai pembicara pada workshop digital kali ini. Berlokasikan di kantor PT Capella Dinamik Nusantara yang beralamatkan Komplek Puri Industrial Park 2000 Blok C-03, workshop ini diawali dengan kata sambutan sekaligus membuka acara secara resmi oleh Bapak Syaiful selaku Sales Manager Honda Kepri. Kemudian acara dilanjutkan dengan pembawaan materi hondacommunity.net oleh Community Development Officer Honda Kepri, Frilian. Beliau menyampaikan bahwa hondacommunity.net adalah suatu website resmi yang mana isinya adalah seluruh kegiatan dan rangkaian aktivitas yang sudah di jalankan oleh para Bikers Honda sejak awal website tersebut dibuat. Website tersebut juga berisi informasi-informasi penting untuk Bikers Honda. Frilian juga menyampaikan bagaimana cara menggunakan website tersebut kepada para Bikers Honda yang hadir.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi santun di online oleh Bapak Hasanul Safri selaku Operational Manager salah satu media terkemuka di Batam. Beliau menyampaikan banyak sekali materi yang sangat bermanfaat dan uptodate. Seperti beliau menyampaikan bagaimana memposting di sosial media dengan baik dan benar, bagaimana cara agar tidak terpancing hoax yang tersebar di sosial media, bagaimana menanggapi akun sosial media yang bodong, bagaimana menulis suatu berita yang menarik untuk dibaca, penjelasan lebih dalam lagi tentang Facebook dan Instagram, cara untuk mendapatkan followers lebih banyak lagi, dan masih banyak lagi yang beliau sampaikan seputar dunia online. Beliau juga mengaku bahwa baru pertama kali berhadapan langsung dengan para Bikers seperti ini.

“Untuk pertama kalinya bertemu langsung dengan anggota dari komunitas-komunitas pengguna motor Honda di Batam. Sangat menarik, karena mulanya saya mengira akan m enghadapi remaja-remaja, ternyata ada juga sudah yang berumur. Sukses terus buat Capella dan Komunitas-Komunitasnya” ungkap Hasanul Safri yang ditemui saat selesai workshop tersebut.

Peserta yang hadir saat itu adalah club yang sudah terdaftar di One Heart Community Batam, antara lain seperti , BTB (Bikers Tiger Batam), MPC (Mega Pro Community), Be@Com (Beat Community Batam), HSBC (Honda Sonic Batam Club), VRCI (Verza Rider Community Indonesia), ScooBI (Scoopy Batam Island), HSCB (Honda Streetfire Club Batam), VSB (Vario Scooter Batam), CCI Batam (CBR Club Indonesia Batam), dan SAB (Supra Alvariant Batam). Namun tahun ini sedikit berbeda karena Workshop kali ini diramaikan juga oleh komunitas yang baru bergabung dalam keluarga besar One Heart Community yaitu HCST (Honda City Sport Team) dan HPCI (Honda PCX Club Indonesia) Batam Chapter.

“Workshop digital tahunan seperti ini adalah agenda tahunan rutin yang sudah dilaksanakan beberapa tahun terakhir oleh Capella Honda. Tahun ke tahun selalu uptodate materinya. Jadi kami lebih paham bersosial media yang santun serta baik dan benar itu seperti apa dan yang terpenting tetap santun di online“ Ujar Febri Syahputra, humas dari club Beat Community Batam yang hadir.

 

Kegiatan ini pun diakhiri dengan makan malam serta bercengkrama bersama di Kedai Kopi dan Roti Atoks Batam Centre.

“Dengan acara Workshop Digital dan Jurnalistik ini, semoga kedepannya seluruh club semakin mengerti akan pentingnya dunia digital dan online di zaman sekarang ini dan juga tetap menjaga hubungan yang baik antara Main Dealer dengan anggota Komunitas Honda di Batam baik di dunia nyata maupun dunia maya. Salam Satu Hati” tutup Frilian Adha Diansyah, selaku Community Development Officer Honda Kepri.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK