NEWS
DETAILS
Selasa, 24 Jul 2018 11:38 - Street Fire Batam

PT Capella Dinamik Nusantara (CDN), kembali mengadakan kompetisi safety riding untuk Komunitas Honda. Kali ini kompetisinya diadakan di area dealer Honda PT Mitra Pinasthika Mustika, Batu Aji. Diikuti oleh One Heart Community yang ada di kota Batam, Minggu (13/5).

Kompetisi ini diikuti 9 komunitas motor, diantaranya Honda Streetfire Club Batam (HSCB), Beat Community (Be@tCom), Verza Rider Community Indonesia (VRCI), Mega Pro Community (Mpc), Bikers Tiger Batam (BTB), Vario Scooter Batam (VCB), Scoopy Batam Island (ScooBI), serta Honda Sonic Batam Community (HSBC).

Tujuan diadakan kompetisi ini untuk menciptakan duta duta safety riding di masing-masing Honda Community. Sehingga mereka terus dapat mengkampanyekan safety riding dimanapun juga, ujar PIC Community PT Capella Dinamik Nusantara Kepulauan Riau, Fikky Fernanda R.

Dalam kompetisi ini, juara I diraih oleh Rory Prasetya dari Honda Streetfire Club Batam (HSCB), Juara II ditempati oleh Indra dari Honda Streetfire Club Batam (HSCB), dan Juara III diperoleh Toberson Saing dari Club Mega Pro Community (MPC). Ketiganya memperoleh hadiah uang tunai dan perlengkapan Safety Riding saat berkendara.

Sebelumnya saat kompetisi berlangsung, perwakilan masing-masing Komunitas Honda diuji praktik tentang riding skill, yaitu mencakup Breaking atau cara pengereman yang benar, slalom pylon atau angka delapan, narrow plank atau papan keseimbangan dan slalom course. Tidak hanya melewati tantangan ringan, mereka juga harus bisa mengikuti persyaratan berkendara yang benar dan penilaian secara sikap dengan perhitungan waktu.

“Tahun ini proses seleksi berjalan lancar dan tertib, harapannya di tahun-tahun mendatang akan di dapatkan calon-calon peserta kompetisi dengan skill berkendara aman yang semakin baik sehingga dapat bersaing di tingkat Nasional,” tambah Supervisor Safety Riding Main Dealer, Budi Winarto.

Sementara itu, Rory Prasetya mengucapkan terima kasih kepada PT CDN yang menggelar kompetisi safety riding untuk komunitas Honda di Kepri. Dimana PT CDN juga sudah terus melatih anggota club tentang safety riding & cari aman secara rutin.

“Kompetisi ini sangat bermanfaat dan menyenangkan, semoga kompetisi ini menjadi event tahunan komunitas Honda,” kata Rory yang juga keluar sebagai Juara I dalam kompetisi ini.

 

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK